Tuesday, September 6, 2016

Stang byson di Verza

Pasang stang Yamaha Byson ke Verza


Salam broder and sista semua... Kali ini saya akan membahas mengenai pemasangan stang Yamaha byson ke Verza. Banyak pengendara yang senang dengan stang Byson.. dikarenakan stang tersebut lebar dan bergaya trail. Kalo menurut saya sih stangnya lebih lebar dari aslinya dan buat manuver di kota lebih mantab.



Untuk pemasangan stang byson tersebut, kita perlu menggunakan raiser. Raiser yang di pilih khusus untuk raiser stang standar, bukan yang buat fatbar. Ada sedikit kekurangannya menggunakan riser yang seperti ini, karena dapat dilihat dari photo 2 dan photo 3, riser langsung lurus keatas, sehingga kita akan kesulitan untuk mengunci magnet kendaraan kita, karena kalo kunci asli hondanya kepalanya kecil dan kurang panjang sehingga saat membukanya anak kuncinya akan kena atau menatap risernya. Butuh skill dan kesabaran yang tinggi jika mau membuka tutup magnetnya. saya sarankan untuk menggunakan riser dengan tipe yang mengarah ke rider bukan yang lurus ke atas.

Oiaa.. Untuk saran saja, sebaiknya kita membeli hand grip baru dikarenakan hand grip ori yang terpasang di sisi kiri sudah di lem oleh hondanya



Photo 1
Photo 2
Setelah semua terpasang, selanjutnya atur posisi stang yang menurut brosist yang paling enak saat berkendara. Untuk kesan pertama saat menggunakannya, bandan berasa sedikit condong kedepan dan pegangan akan sedikit melebar. Untuk pemakaian pertama akan berasa pegal di pergelangan tangan. Setelah beberapa lama pemakaian akan menjadi terbiasa. Untuk diketahui saja, saat kita akan melepas tangan dari stang saat motor melaju pada kecepatan 60 - 80 kmh, stang akan bergetar. Hal ini sangat normal menimbang stang yang lebih lebar. Hal ini di sebabkan karena tipe ban yang yang dipakai. Jika di ganti dengan ban 100/70 atau 100/80, maka tidak akan bergetar lagi stangnya.
Untuk saran selanjutnya, kalo ingin merasakan sensasi street fighter, maka di pasang dengan underbone yang khusus rem belakang tromol. FYI, untuk semua pemasangan stang estimasi biaya bisa berkisar 140 - 180rb. Untuk stang ori berharga 60rb untuk chrome dan 65rb untuk black. Raiser bisa bervariasi antara 60 - 80rb. Untuk handgrip bisa berkisar 20 - 40 rb. Terimakasih telah mampir.. Thank you brosist..


5 comments:

  1. Perlu nambah lubang nggak di stang byson-nya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu broo dikarenakan lubang dari stang byson sendiri beda letaknya dengan stang verza asli

      Delete
  2. masbro, pas dipake riding terasa berat kekanan apa kekiri apa gk ? soalnya d forum sebelah ada testimoni kek gitu abs ganti stang + tambah raiser, walopun sdh presisi masangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Feel pertama sihh tidak terlalu berat. Soalnya kita tidak perlu tenaga lebih untuk membelokkan motor. Dibanding dengan stang yang pendek, malah lebih berat untuk berbelok. Kemungkinan berat bisa saja dari permasalahan settingan komstir dan ban yang kurang angin.
      Oiia BTW di pake riding ke Pacitan yang terkenal dengan tikungannya, malah enak buat nikung, tidak berat dan tidak terasa pegal.

      Delete
  3. perlu ganti kabel kopling dan kabel gas gak bro? kan stang lebih lebar

    ReplyDelete