Sunday, April 26, 2015

Knalpot Racing Verza

Pasang Knalpot R9 New Mugello


Salam broder dan sista semua. Mencari knalpot after market untuk honda Verza memang sangat susah. Untuk merek after market ternama jarang atau bahkan sedikit yang melirik Honda Verza ini.. Jadi kalo pingin mencari yang bisa PNP musti pintar-pintar mencari part yang mirip atau bisa jadi kanibal part motor lain. Untuk part kanibal yang biasa di pakai adalah punya Honda NMP.

Kembali ke topik... waktu itu saya pingin banget memasang knalpot racing di Verza. Cari - cari di internet ternyata susah untuk mencari yang dijual khusus Verza.. akhir nya dengan berat hati saya mencoba untuk meriset sendiri knalpot yang bisa masuk dengan Verza. Akhirnya saya coba deh teliti Knalpot NMP temen saya dengan knalpot Verza. Ternyata ada kemungkinan Knalpot NMP bisa di pasang ke Verza.

Berbekal pengetahuan yang masih kurang matang dan duit yang ada, saya tanyakan kepada teman yang suka memodif motornya. Akhirnya malah diantarin deh ketempat yang jual part aftermarket di daerah Bratang, Surabaya. Pasang deh knalpot R9 New Mugello ke Verza. ternyata bentuk lehernya berbeda, dikarenakan pedal rem honda NMP yang berada di bawah leher knalpot dan honda Verza yang berada di samping leher knalpot. jadi leher knalpot yang baru musti di panasin untuk di geser ke dalam sedikit dari posisi aslinya.







Alhasil kanlpot tinggal pasang silincernya.. Setelah terpasang dan tidak lupa untuk dibayar.. motor di test didaerah tersebut. Suara yang di hasilkan sedikit nge-Bass pada saat idle dan berada di putaran bawah, untuk putaran atas suaranya tidak terlalu pecah. Dari segi mesin.. tenaga semakin bertambah.. jelas lah wong iki knalpot free flow.. motor jadi lebih mudah menginjak limiter yang pendek.. untuk top speed, mampu mencapai 115 kmph dengan db killer dilepas dan 110 kmph dengan db killer terpasang. Sekian broder dan sista thx

Penampakan ketika sudah terpasang

No comments:

Post a Comment